Rabu, 14 Juli 2010

Surat Cinta untuk keluargaku HMIF 2010

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh…

Syukur Alhamdulillah diberikan nikmat yang luar bisaa, dipertemukan dengan orang-orang luar bisaa di HMIF 2010, yang tidak sekedar menjadi teman seperjuangan, tapi juga sahabat dan keluarga baru di perantauan.

Sungguh banyak yang saya dapatkan selama ini, dan dalam 7 bulan terakhir pelajaran yang paling penting yang saya dapatkan adalah KEPEMIMPINAN.

Dalam perjalanan persiapan, baik dari mengkonsep, merencanakan, merancang, membentuk struktur pengurus sampai menjalankan nya, ada gejolak dalam hati, tentang dasar KEPEMIMPINAN yang akan digunakan. Berbagai usaha untuk mencari sebenar nya APA YANG MENJADI DASAR DARI KEPEMIMPINAN pun dilakukan. Dari membaca lagi teori dan buku-buku tentang Leadership, membuka-buka materi-materi training yang diikuti langsung atau yang memang sengaja dihimpun dibaca dan dipahami lagi, sharing dengan yang lebih berpengalaman, dan perenungan, hingga akhirnya saya menyimpulkan bahwa hal yang paling mendasar dari suatu KEPEMIMPINAN dan akan saya lakukan pertama kali adalah -MENCINTAI-.



MENCINTAI rekan-rekan yang akan berjuang bersama-sama.
Mencintai bukan karena HARUS, tetapi Mencintai karena ingin.

karena
Seseorang yang tidak MENCINTAI orang yang dipimpinnya, tidak akan mampu memimpin orang tersebut.


Sejak merumuskan prinsip itu, mulailah menguatkan CINTA yang sebelumnya memang sudah ada, antara diri ini dengan Rekan-rekan seperjuangan dari Angkatan 2007 yang memang sebelumnya sudah menghadapi susah-seneng bareng-bareng.
Menguatkan Lagi CINTA-ku pada Andrian,Dimas,Yudha,Adiputra,Evi Kusuma dan Tias.
Kita sudah melalui banyak Hal bersama sebelum memulai perjalanan ini, dari Menggila bersama di HMIF sbelumnya, dengan Up-Grading nya, makan bareng, istirahat-istirahat di sekre HMIF dan kisah-kisah keseharian yang luar biasaa. Saling menguatkan dalam cobaan, dan berbagi dalam kesenangan.

Kegilaan yang kita lanjutkan di HMIF sekarang, bareng dengan Adek2 2008 dan 2009 yang dengan berbagai Cobaan dan Kesulitan yang coba kita pecahkan bersama walaupun tidak mudah, dengan segala tantangan yang semakin menguatkan kita. Sehingga memang sulit mencari alasan untuk tidak MENCINTAI kalian.

YA, AKU MENCINTAI KALIAN.


Personel HMIF 2010 yang belum pernah bertemu sebelumnya, YA AKU JUGA MENCINTAI KALIAN. Karena “Love is not Because, but Love is Although”.
Mencintai bukan ”Karena”, sehingga ketika alasan kita Mencintai itu hilang, hilang pula cinta kita pada nya.
Tetapi Mencintai adalah “Walaupun”, sehingga walaupun banyak kekurangan yang ada, dan sedikit kelebihannya, CINTA itu tetap ada.

Di Sinilah letak KENIKMATAN pertama menjadi PEMIMPIN, yaitu MENCINTAI.


MENCINTAI yaitu MENERIMA segala kekurangan dan kelebihannya, sebagai Individu seutuhnya
> yaitu BAHAGIA Melihat nya BAHAGIA, dan SEDIH Melihat nya SEDIH
> yaitu MENCIPTAKAN kenyamanan
> yaitu PEDULI dengan segala kondisi yang ada
> yaitu BERSEDIA menopang saat diperlukan
> yaitu SALING MENGINGATKAN untuk menjadi pribadi LEBIH BAIK
> yaitu BERBAGI kesedihan dan Kesenangan
> yaitu DAMAI dan BAHAGIA BERSAMANYA, Walaupun ada di sekre yang Kecil, Panas, agak Kotor, berantakann, dengan Internet mati-nyala, berisik lagi (He…, Sekre HMIF tercinta)

Ya, Aku MENCINTAI mu. Sekali lagi bukan karena harus, tapi karena ingin. Sungguh, Aku MENCINTAI mu.

Mohon maaf kalau dalam kenyataannya ada hal yang belum Terwujud, tapi Yakinlah, sedang dan terus Aku usahakan dan aku lakukan.

Bahagia rasanya bisa sedikit berkontribusi Menciptakan Senyum-Senyum di wajah mu. Walaupun mungkin tantangan Kehidupan waktu itu sangat berat hingga membuat wajahmu muram.

Bahagia rasanya bisa berbagi Sedikit rejeki, walaupun memang benar-benar hanya itu yang bisa aku bagi untuk mu.

Sungguh aku MENCINTAI mu.

Sedih dan Basah Mata ini ketika Melihat sesuatu yang tidak baik menimpamu, hingga tak lagi Nampak keceriaanmu, sungguh tidak ada yang mampu membuatku menangis kecuali Bapak, Ibu, Kakak ku serta org-org tertentu dan dirimu.
Sungguh aku MENCINTAI mu.

KEBAHAGIAAN mu adalah KEBAHAGIAAN ku, KESEDIHAN mu adalah juga KESEDIHAN ku


Mungkin aku Belum mencintai mu dengan sempurna.
Mungkin cintaku belum merata, hingga mungkin satu diantara kalian merasa iri dengan perlakuan ku yang tidak ADIL.
Mungkin aku BELUM NYATA menunjukan CINTAKU,

Percayalah, AKU MENCINTAI mu, meskipun tidak terjadi Sebaliknya.

CINTA ku tidak akan Berkurang hanya Karena
> KINERJA mu di HMIF menurun
> KEHADIRAN mu tak sesering dulu
> Engkau tidak mencintaiku
> Hambatan dan Tantangan mu untuk ada disini Begitu Besar
> Hanya sedikit yang mampu kau Lakukan / kau Berikan disini
> Kontribusi mu minimal

dalam Kepemimpinan ku aku berusaha dan akan terus MENCINTAI Kalian walau apapun, dengan terus Berusaha menciptakan senyuman-senyuman di wajah mu, apapun yang terjadi, Walaupun hanya sedikit yang kau beri, atau bahkan tidak sama sekali.

CUKUPLAH BAGIKU USAHA YANG KITA LAKUKAN TIDAK DAPAT MENCAPAI SEMUA YANG TELAH DIRENCANAKAN, TETAPI MEMILIKI KALIAN SEMUA DISINI.
CUKUPLAH BAGIKU IKHLAS dan SENYUM KALIAN SEBAGAI PELEPAS LELAH dan PENAT KU.
ADALAH KEBAHAGIAAN BAGI KU BERJUANG BERSAMA dengan KALIAN, APAPUN YANG KITA CAPAI.


HMIF 2010,Incredible Squad



WASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar